Main Game di Aplikasi Tyr Dapet Duit

  • Ryan Isra
  • Mar 18, 2024
Main Game di Aplikasi Tyr Dapet Duit

Sambil baca tutorialnya, download dulu aplikasinya di Play Store, link nya yang ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=tyr.rewards

Perkenalan aplikasi Tyr Rewards

Tyr Rewards adalah salah satu aplikasi penghasil uang secara online, lebih khususnya bermain game atau biasa dikenal dengan istilah “Play to Earn” (Main untuk Menghasilkan Uang), mirip dengan aplikasi Xworld yang baru saja saya review, tapi Tyr ini lebih sederhana dibanding Xworld, walaupun juga ada beberapa kekurangan. Apa saja rinciannya?
Lanjut bacanya…
Disclaimer: Ini bukan jalan cepat kaya, sekedar pengisi waktu luang saya pribadi sambil antri mengisi bensin, menunggu antrian, atau macet yang cukup panjang.

Cara Kerja Aplikasi Tyr

Selalu ditanyakan kepada saya setiap kali memperkenalkan aplikasi yang bisa membayar seperti ini: “Scam gak? Nipu gak? Beneran bayar gak“.
Oleh karena itu saya perlu menjelaskan sedikit cara kerja aplikasinya, supaya pembaca paham alurnya darimana dan kemana uang yang beredar di aplikasi ini.
Para Game Developer ingin supaya gamenya laris, banyak di-install, dimainkan, dan tentunya setelah mereka menikmati game tersebut mereka top-up untuk item-item yang ada di game, ujungnya profit!
Nah, media offerwall app seperti Tyr rewards ini adalah media mereka untuk memperkenalkan game-game mereka ke user baru dengan memberikan reward di awalnya, tapi setelah kitanya ketagihan, malah kita yang menghabiskan duit di game tersebut, hehe, walaupun banyak juga yang setelah dapet reward ga lanjut main.
Sisanya, game-game yang “agak sampah” mendapatkan penghasilannya dari banjir iklan yang ada di dalam aplikasi tersebut, mereka gak berniat “menjual” apapun kecuali iklan-iklan-iklan dan iklan.
Sudah paham konsepnya?
Jadi intinya gak menipu, gak scam, karena Tyr sendiri hanya mediator antara game developer dengan user, dan sama sekali ga perlu top-up.
Walaupun…. ada beberapa aplikasi yang ketika sudah kita selesaikan tugasnya, rewards-nya gak masuk ke account kita, tapi ini bisa kita laporkan ke pihak Tyr.

Okay, udah siap untuk mengisi waktu luang dengan bermain game tapi sekaligus menghasilkan?

Kelebihan Tyr Rewards

Saya yakin setiap aplikasi earn to offer ini ada yang punya kelebihan dan kekurangan, contohnya kalau di Xworld kekurangannya game kurang update, perlu Xsprite premium agar menghasilkan lebih, sulit kontak supportnya, dll. Nah, untuk kelebihan Tyr Rewards ini di antaranya:

  • Ga rumit, tinggal download aplikasinya, pilih game di menu Offers, dan beberapa aplikasi yang sudah kita pilih ada di submenu “Active Offers”, dan untuk pencairan points yang sudah kita hasilkan tinggal ke menu redeem
  • Tampilan sederhana. Ga ribet, pemula sekalipun menurut saya bisa dengan mudah mengeksplorasi menu-menunya dan tidak banyak kok.
  • Beragam pilihan untuk redeem points: Paypal, Google Play Voucher, dll
  • Ada support dengan CS real human, walaupun bagian ini juga ada kekurangannya nanti.
  • Update game lumayan banyak, tapi ini juga tergantung account dan negara Anda sebagai pengguna.

Download dan Install Tyr

Download di Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=tyr.rewards
Pastikan download dari link di atas, kalau aplikasi Tyr Rewards yang selain di atas, saya tidak bisa berani jamin.

Cara Bermain Game

Ke Menu Offers, pilih game yang kamu suka, cek misinya apa saja yang harus diselesaikan, lalu download.

Cara Pencairan Points

Ke Menu Redeem, pilih jenis penukaran/redeem yang kamu inginkan, diantaranya:

  • Paypal
  • Saldo Tokopdia
  • Saldo Ovo
  • Voucher Google Play

Kekurangan Tyr Rewards

Sudah saya sebutkan di awal, ada beberapa kekurangan dari aplikasi Tyr Rewards ini, diantaranya:

  • Dukung/Support Customer Service yang kurang responsif terhadap keluhan user baik di Discord channel mereka, maupun keluan di dalam aplikasi langsung. Pengalaman saya beberapa kali mendapatkan masalah, mereka tidak merespon dengan baik, seperti diabaikan, beberapa user lainnya pun demikian. Tapi belakangan mereka sering mengirimkan notifikasi bahwa sistem CS mereka terus diupgrade dan ditingkatkan, jadi semoga kekurangan ini segera berakhir
  • Daftar game yang masih sedikit terutama untuk Indonesia. Tentu tiap negara pasti berbeda-beda tawaran yang diberikan, tapi saya melihat untuk penawaran aplikasi untuk user Indonesia agak kurang menarik dibanding user-user lain di negara lainnya. Walaupun ini bisa dibilang juga bukan kekurangan Tyr Rewards, karena itu tergantung dari game developernya juga.
  • Rewards semakin kecil. Jujur saja untuk poin ini saya bukan langsung orang yang mengalaminya, tapi berdasarkan diskusi dari pengguna lama aplikasi Tyr Rewards. Menurutnya, rewards di saat ini jauh menurut dibanding 1-2 tahun ke belakang dimana di waktu tersebut rewards nya bisa 10x lipat, wow! Mungkin juga pengaruh di zaman copit dimana banyak orang online, game developer pun menggenjot rewards mereka, dan seiring waktu menurun. Tapi semoga poin ini juga bisa jadi kekurangan yang bisa diperbaiki kedepannya.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian